Senin, 03 Oktober 2016

Masa Sekolah Dasar[1999 - 2004]

Part 3.

17 Tahun yang lalu

+ Masa kelas 1- 4 SD
Terkadang dalam hidup kita memimpikan sesuatu, yang awalnya untuk sebuah mimpi di kala kita masih lugu nan polos saat itulah kita bebas memikirkannya tanpa berfikir bahwa itu tidaklah mudah.
maka mengingat kembali masa kanak2 yg selalu meninggikan apa itu cita2, maka dari itulah kita bisa termotivasi, meski harus dihadapi berat cobaan yang harus kita gapai.
Umurku 6-7Tahun kala itu, mendaftar ke sekolah dasar Negeri itulah tujuanku setalah lulus dari masa kanak2, aku tidaklah pandai berteman , dan tidak pula pandai berbicara, namun bila saatnya aku mendapati apa itu teman dekat maka dari situ, aku bebas berexpresi.

Masa dimana indahnya bermain,.
Masa kelas 3-4SD.
Terakhir aku ingat prestasiku di masa itu tak banyak, setidaknya prestasiku masih 10 besar, belum ada motivasi untuk lebih baik, karena saat itu aku hanya sekedar sekolah, belum menikmati indahnya saingan untuk mengejar ranking, masa dimulainya tanpa kebersamaan bapak ibu, tapi alhamdulillah waktu itu ibu masih peduli, setiap 1tahun sekali ke rumah bapak kala itu aku minta jemput, kala itu itu aku masih berharap mereka berkumpul kembali,
Salah satu kebahagian yg hilang dari hidupku, karena kala itu aku tak mengerti pola pikir orang dewasa, hanya berharap dan doa yang sering aku haturkan dalam setiap sholatku, aku begitu ingat sholat berjamaah tak lepas, karena kakekku mengajari, mengajak dan membimbingku. beliau rahimahullah tak pernah melepaskan sholat berjamaah. namun sayang sekali beliau belum bisa baca tulis quran.


bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar